Entri yang Diunggulkan

Gotong Royong Membersihkan Lapangan Voli Bersama Warga dan Mahasiswa KKN 74

Kegiatan Gotong royong bersama Warga Setempat Olahraga voli merupakan olahraga yang banyak digemari oleh banyak masyarakat indonesia ...

Senin, 14 Januari 2019

Gotong Royong Membersihkan Lapangan Voli Bersama Warga dan Mahasiswa KKN 74

Kegiatan Gotong royong bersama Warga Setempat

Olahraga voli merupakan olahraga yang banyak digemari oleh banyak masyarakat indonesia begitu juga dengan masyarakat di Desa Patereman. Setiap sore pemuda dan masyarakat selalu melakukan latihan voli bersama, latihan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan pemain untuk mengikuti kompetisi-kompertisi yang biasanya diselenggarakan. Namun latihan tersebut tidak terbatas hanya untuk persiapan kompetisi saja tetapi juga sebagai sarana hiburan masyarakat. Desa Patereman memiliki banyak atlit voli yang berbakat hal ini dibuktikan dengan seringnya menjuarai beberapa kejuaraan lokal kecamatan hingga kabupaten.
Oleh sebab itu kami mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) tematik mandiri 74 UTM sangat mengapresiasi kegiatan latihan voli tersebut dengan melaksanakan gotong royong bersama masyarakat sekitar untuk membersihkan dan merawat lapangan voli yang ada di Dusun Kedungdung, Desa patereman, Minggu (11-01-2019).
            Mahasiswa bersama warga setempat membersihkan rumput liar yang merambat masuk ke sekitar lapangan dengan menggunakan peralatan yang ada seperti arit, cangkul, pecok, dan sapu. Rumput yang menjalar tersebut mengganggu aktivitas atlit dalam berlatih sehingga perlu dibersihkan.
            Diharapkan dengan adanya kegiatan gotong royong untuk merawat dan membersihkan lapangan voli, atlit menjadi lebih semangat dalam berlatih sehingga dapat terus meraih dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai. Selain itu lapangan menjadi lebih indah untuk dipandang.

            Dari pihak pihak warga mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan gotong royong bersama mahasiswa KKN 74, seperti yang telah diujarkan oleh Bapak Suwito bahwa “kegiatan ini bagus sekali, kegiatan ini dapat menambah silaturahmi antara mahasiswa dengan warga begitu pula warga dengan warga”.

0 komentar:

Posting Komentar