Entri yang Diunggulkan

Pameran Onlie KKN 98 Desa Petereman Kecamatan. Modung Kabupaten Bangkalan

Pameran Onlie KKN 98 Desa Petereman Kecamatan. Modung Kabupaten Bangkalan Program Kerja Utama kelompok KKN 98 adalah membuat bakso lele d...

Selasa, 07 Agustus 2018

UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN WARGA DESA PATEREMAN TENTANG KEBERSIHAN LINGKUNGAN


Upaya Meningkatkan Kesadaran Warga Desa Patereman Tentang Kebersihan Lingkungan


 Kegiatan Sosialisasi Sadar Lingkungan (Wardatul Hamrok)

BANGKALAN – Menjaga kebersihan adalah suatu keharusan untuk setiap manusia. Baik menjaga kebersihan diri sendiri maupun kebersihan lingkungan. Dengan menjaga kebersihan akan memberikan kenyamanan untuk diri sendiri dan untuk lingkungan disekitar juga.
Persoalan sampah sudah menjadi masalah umum di setiap kota. Tak terkecuali di Modung, tepatnya di Desa Patereman. Begitu banyak sisa-sisa bungkus makanan dan minuman yang ada di pinggir laut. Hal tersebut terjadi karena kebiasaan warganya yang membuang sampah ke laut. Asal sampah bisa berasal dari pemukiman penduduk,  dari tempat-tempat umum, kegiatan perdagangan, dan lain-lain, serta bisa juga berasal dari sampah kiriman kota lain.
Maka dari itu,untuk menyadarkan hal tersebut pada Hari Minggu (29/07/2018) pukul 15.00 WIB, kelompok KKN 98 Universitas Trunojoyo Madura melakukan sosialisasi kebersihan lingkungan dengan tema “Sadar Lingkungan dan Wisata” di rumah Bapak Hj Anas.
Dimana dalam acara sosialisasi tersebut kelompok KKN 98 mencoba memberikan solusi dan pencerahan bahwa dari sampah juga bisa digunakan untuk menghasilkan pendapatan sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga. Seperti dari sampah organik dapat dimanfaatkan untuk membuat kompos. Sampah anorganik dapat di daur ulang menjadi suatu produk yang baru yang memiliki nilai jual, dan pinggir laut juga bisa disulap menjadi tempat wisata yang instagramable. (RWP)

0 komentar:

Posting Komentar