Entri yang Diunggulkan

Pameran Onlie KKN 98 Desa Petereman Kecamatan. Modung Kabupaten Bangkalan

Pameran Onlie KKN 98 Desa Petereman Kecamatan. Modung Kabupaten Bangkalan Program Kerja Utama kelompok KKN 98 adalah membuat bakso lele d...

Selasa, 07 Agustus 2018

KOLABORASI KKN 98 DAN IBU PKK DALAM MENGOLAH SAMPAH


Kolaborasi KKN 98 dan Ibu PKK dalam Mengolah Sampah


       Kegiatan Pengolahan Sampah Organik (Rayunita W.P)

BANGKALAN - Selasa (7/7/2018) kelompok KKN 98 Universitas Trunojoyo Madura melakukan kegiatan sosialisasi pengolahan sampah organik dan anorganik di kediaman Ibu Nur, Dusun Kedungdung, Desa Patereman, Kecamatan Modung.
Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari salah satu program kerja (proker) KKN 98 yaitu sosialisasi lingkungan dan wisata. Ibu-ibu PKK Kecamatan Modung yang menjadi audien dari sosialisasi saat itu meminta kepada kelompok KKN 98 untuk mempraktikkan bentuk dari pemanfaatan sampah yang berada di sekitar daerah Desa Patereman.
Dalam kegiatan ini, kelompok KKN 98 membuat gantungan kerudung dengan memanfaatkan gantungan baju (hanger) bekas, dan lingkaran dari air gelas sebagai bahan utamanya. Membuat tempat penyimpanan barang kecil dengan memanfaatkan botol plastik bekas. Terakhir membuat lampion dengan menggunakan tutup botol bekas sebagai bahan utamanya. Sedangkan untuk sampah organik, kelompok KKN 98 membuat kompos dengan menggunakan daun segar, kotoran sapi, EM4, gula, dan air sebagai bahan utamanya.
Diharapkan dalam kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan berguna untuk warga Desa Patereman untuk membuka usaha sendiri sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka. Selain itu, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membuat keadaan lingkungan Desa Patereman menjadi lebih bersih. (RWP)

0 komentar:

Posting Komentar