Entri yang Diunggulkan

Pameran Onlie KKN 98 Desa Petereman Kecamatan. Modung Kabupaten Bangkalan

Pameran Onlie KKN 98 Desa Petereman Kecamatan. Modung Kabupaten Bangkalan Program Kerja Utama kelompok KKN 98 adalah membuat bakso lele d...

Jumat, 03 Februari 2017

STRUKTUR ORGANISASI DAN TATA KERJA PEMERINTAHAN DESA PATEREMAN


Pemerintahan Desa Patereman saat ini berada di bawah kepemimpinan Auda Fardian.A. Dalam menjalankan pemerintahannya, kepala desa dibantu oleh sejumlah perangkat desa secara terstruktur yang memiliki garis koordinasi sebagai berikut:


Dari bagan di atas, dapat diketahui struktur tertinggi dalam organisasi pemerintahan Desa Patereman berada di tangan Kepala Desa, atau yang dalam Bahasa Madura disebut klebun. Dalam hal ini, jabatan tersebut dipegang oleh Auda Fardian.A.

Selanjutnya, tugas kepala desa dibantu oleh seorang sekretaris desa atau yang biasa disebut carek, yaitu Ach. Faisol Haq. Tugas carek meliputi: urusan administrasi dan kesekretariatan desa. Sementara urusan keuangan dipegang oleh kaur keuangan, yang saat ini dijabat oleh Sony Haryo.Y. Selain sekretaris desa dan kaur keuangan terdapat kaur umum yaitu A. Sarbini Arisandy, kasi pemerintahan yaitu Sayuti, kasi pembangunan yaitu Soiman, kasi kesra yaitu Ali Mustofa.

Di bawah garis koordinasi kepala desa beserta sekretaris, kaur dan kasi adalah kepala dusun. Istilah kepala dusun kurang familiar di kalangan masyarakat Madura, karena masyarakat lebih mengenal istilah apel untuk menyebut pemimpin dalam lingkup dusun atau kampung.
 
Adapun nama-nama apel di 5 dusun yang ada di Desa Patereman, yaitu: H. Safii (apel Dusun Kedundung), Samsudin (apel Dusun Galisan), H. Mudha’i (apel Dusun Anjun), Samsukdin (apel Dusun Baton), dan Mustain (apel Dusun Mendris).

0 komentar:

Posting Komentar