Selasa, 07 Februari 2017

MALAM INAGURASI (PROGRAM KERJA PENDUKUNG)

Malam Inagurasi merupakan malam puncak dari serangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh suatu oraganisasi. Program ini diaksanakan untuk merayakan suatu kegiatan atau rasa syukur karena berbagai rangkaian kegiatan atau agenda sudah diaksanakan dengan baik.
Malam inagurasi ini dilaksanakan sebagai wujud rasa terimakasih dan sekaligus perpisahan kelompok KKN 16 Universitas Trunojoyo Madura di desa Patereman kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dan juga kelompok KKN 16 untuk dapat berkumpul dan saling berbaur menjadi satu di pusat pemerintahan desa Patereman. Dengan diadakannya malam ingurasi diharapakan dapat menjadi kegaiatan yang dapat menjadi media mempererat hubungan masyarakat dengan kelompok KKN 16 dan juga nantinya seluruh kegiatan yang sudah terlaksana oleh kelompok KKN 16 dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat desa Patereman.

Sasaran: Masyarakat desa Patereman sendiri baik dari para pejabat pemerintah, para sesepuh, para kiyai, para pemuda dan juga anak – anak. Supaya nantinya semua elemen masyarakat tersebut bisa saling menjalin kekerabatan dan memperat komunikasi antar sesama.

Metode: Melalui acara tasyakuran dan hiburan–hiburan.

Media: Panggung inagurasi, hadiah.

Uraian Kegiatan: Malam inagurasi diisi dengan acara pengajian, tasyakuran serta perpisahan dari peserta kkn di desa Patereman dengan masyarakat di desa Patereman. Acara tersebut dihadiri oleh para aparat desa, tokoh ulama, koramil, UPT, warga masyarakat desa Patereman, guru SD Patereman 01, guru SMK AL- Khatibyah, murid SD Patereman 01, dan undangan lainnya. Acara dilakukan dengan sambutan-sambuatan, tausiyah dari bapak KH. Muklis Muhsin, kata terimakasih dari kelompok 16 kkn akan segala fasilitas yang diberikan selama kkn berlangsung serta dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian kenang-kenangan dari kami ke kepala desa Patereman.

Jadwal Pelaksanaan: Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2017

Panitia Pelaksana:     Penanggung Jawab       : Febryan R
Anggota                       : Semua Anggota kelompok 16
Dokumentasi                : Agung Wicaksono

Pengeluaran Kegiatan: (Terlampir)

Hasil Kegiatan: Silahturahmi  dengan  masyarakat  serta  perpisahan  ke  semua  warga  desa Patereman.

Kendala yang dihadapi: Acara mundur satu jam sebab bapak KH. Muklis Muhsin masih menghadiri acara dilain tempat.


Cara Mengatasi: Diisi dengan ramah tamah terlebih dahulu agar acara tidak membosankan pada saat menunggu KH. Muklis Muhsin datang.

0 komentar:

Posting Komentar