Jumat, 03 Februari 2017

DUSUN - DUSUN PATEREMAN


1.      Dusun Kedundung
Menurut kepala dusun H. Syafii asal mula desa kedungdung pada zaman dahulu terkenal batik, warga dusun menyayangi batik patenteng, tidak ada arti khusus untuk nama dusun kedundung.

                                                        Gambar Dusun Kedundung





2.      Dusun Galisan
Untuk sejarah dusun Galisan tidak ada arti khusus untuk nama dusun tersebut.

                                                                   Gambar Dusun Galisan




3.      Dusun Anjun
Menurut cerita kepala dusun Anjung, Bapak H.Muda’i  asal mula terbentuknya nama desa Anjung  karena Nama Dusun Anjung diambil dari kyai pertama yang masih ada hubungan sepupu dengan Jaka Tarub yang bernama kyai Amnah. dari situlah asal muasal nama dusun Anjun.

                                                               Gambar Dusun Anjung



4.      Dusun Baton
Menurut cerita kepala dusun Baton Bapak Syamsudin Marwi, asal mula terbentuknya nama desa Baton karena pada zaman dahulu beton berasal dari getton yang artinya kaget. Pada zaman dahulu orang yang lewat desa Baton selalu terkaget atau getton karena tiba tiba lewat ada di desa Baton. dari kejadian itulah desa ini dinamakan Desa Baton.

                                                                Gambar Dusun Baton



5.      Dusun Mendris

Menurut kepala dusun Mendris yang bernama bapak Musta’in kata Mendris itu adalah diambil dari nama sepotong  kayu, konon katanya didusun Mendris terdapat sebuah sumur dan didalamnya terdapat sepotong  kayu mendris untuk menunjukkan batas dari wilayah dusun Mendris tersebut. jadi kata  memdris adalah nama dari sepotong kayu.

                                                                 Gambar Dusun Mendris





0 komentar:

Posting Komentar